Selasa, 02 Mei 2023

Tajwid 2 Mushaf

Alhamdulillah buku pertama yang diselesaikan pada bulan Ramadan 1444 H telah terbit dengan judul "Tajwid 2 Mushaf" di bawah bendera penerbit Global Aksara Pers. Semoga karya kecil ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

Judul :
Tajwid 2 Mushaf: Tajwid dan Dhabth Mushaf Standar Indonesia dan Mushaf Madinah
Bahasa :
Bahasa Indonesia
Halaman :
120-an halaman
Tahun : 
2023

Sinopsis
Peredaran mushaf di Indonesia akhir-akhir semakin masif. Semakin banyak penerbit yang turut serta mencetak mushaf dengan beragam bentuk dan variasi tanda baca. Salah satu mushaf yang beredar luas adalah mushaf impor dari Arab Saudi atau biasa disebut Mushaf Madinah. Mushaf Madinah banyak dijumpai dan dipakai karena masyarakat biasanya mendapatkan mushaf tersebut secara gratis pasca umrah maupun haji. 

Namun, banyak yang masih asing dengan tanda baca mushaf tersebut sehingga ada yang menduga tajwidnya berbeda. Bahkan tak sedikit yang mengatakan bahwa mushaf Madinah itu mushaf usmani (menggunakan Rasm Usmani), sedangkan mushaf Indonesia tidak. Oleh karena itu, penulis menyusun buku ini.

Wallahu a'lam...

1 komentar:

Tentang

InkMadya

Kata ink diambil dari bahasa inggris yang artinya tinta. Penggunaan kata tinta merujuk pada istilah yang biasa digunakan pada pena atau tulisan-tulisan..... klik selengkapnya →


KHUDZILKITAB

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *